Jumat, 02 Mei 2014

Kehidupan memberikan sebuah Pelajaran



Apakah arti dari sebuah kehidupan itu?
Apakah makna yang terkandung dalam sebuah kehidupan itu?
Apakah kehidupan itu merupakan rangkaian sebuah cerita perjalanan seorang anak manusia?
Sampai saat ini aku belum mampu menemukan arti sesungguhnya makna dalam kehidupan!!
Apapun maknanya, buat ku kehidupan adalah sang Inspirator sejati yang selalu mampu memberikan pelajaran yang berharga dan bermakna dalam menjalani kehidupan ini. (maklum aku bukanlah dari kalangan Para Ilmuwan, jadi pengertiannya pun sebatas dan terbatas). Kehidupan penuh dengan warna dan inspirasi, di dalamnya penuh dengan warna-warni kehidupan, bagaikan pelangi yang memancarkan cahayanya. Pelangi identik dengan keindahan, begitu pula kehidupan penuh dengan keindahan.
Kehidupan memiliki makna keindahan, apabila kita selalu bersama-Nya, bersama-sama dengan kekasih Hati, bersama-sama menjalani kehidupan ini dengan selalu menghadirkan-Nya dalam hati sanubari dan jiwa raga kita. Sebaliknya, kehidupan akan memiliki makna kesusahan, kesedihan, kepahitan, dll berbagai bentuk cara manusia dalam memaknainya. Hal itu terjadi karena manusia nyalah yang terkadang menjauh dari-Nya. Padahal Sungguh, Allah senantiasa selalu berada dekat dengan kita. Saat duduk termenung sendiri, teringat sebuah perjalanan yang memberikan makna dalam kehidupan. Di pagi hari yang sejuk, aku dan kawan ku berangkat ke sebuah tempat yang perjalanannya memakan waktu 1 hari.
Singkat cerita, saat aku tiba bersama kawan ku di tempat tersebut, kami langsung pisah, dan aku di persilahkan masuk dalam sebuah ruangan, ruangan yang tertutup. (dalam hati bergumam, ruangan ini bagaikan penjara!!)

Tak lama kemudian, aku baru menyadari dan memahami, aku berada dalam 1 ruangan bersama-sama dengan mereka yang memiliki berbagai masalah yang konflik dan berbeda-beda. (hanya aku yang tau seperti apa dan bagaimana kondisi mereka dan aku tak ingin menceritakan perihal tentang mereka), setelah beberapa minggu bersama-sama mereka, ada sebuah pelajaran yang berharga dan bermanfaat untuk aku jadikan ibrah dalam kehidupanku, yaitu:
1. Seorang anak memerlukan perhatian dan kasih sayang yang penuh dari kedua orang tuanya.. Maka dari itu, aku harus mampu menjadi seorang ibu yang memiliki cinta dan kasih sayang yang tulus untuk anak-anak ku kelak dan menjadi seorang ibu yang sholehah bagi anak-anak ku.
Dan untuk ku sekarang, aku harus mampu menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua ku dan aku harus menjaga cinta dan kasih sayang dari kedua orang tuaku dan berterimakasih atas pengorbanan dan perjuangannya.
2. Akal adalah anugerah terbesar dan sempurna bagi setiap insan.. Jaga dan peliharalah pemberian-Nya yang sempurna itu. Pelihara dengan tafakkur, dan penuhi dengan hikmah-hikmah ilmu yang bermanfaat.
3. Pergaulan adalah hal yang mampu membawa arus perubahan dengan cepat dan begitu dahsyat mampu merubah seseorang menjadi 360 derajat.
BERHATI-HATILAH dalam memilih pergaulan.. PANDAI-PANDAILAH dalam bergaul dan memilih kawan.. karena karakter kita akan terlihat dari pergaulan dan dengan siapa kita bergaul dan berkawan..
4. PIKIR DAN DZIKIR itulah yang harus mampu kita lakukan
Selain itu banyak hal lainnya yang dapat diambil hikmahnya, sungguh apapun masalahnya, semoga banyak ibrah yang mampu diambil manfaatnya untuk dijadikan bekal dalam kehidupan.
Perjalanan ini penuh dengan Rahasia dan kejadian-kejadian yang luar biasa, semoga setiap kejadian yang dilewati mampu memberikan pelajaran yang berharga dan memberikan kekuatan spiritual dalam ibadah kita. Allah Swt kekasih sejati dan Dia lah segala-galanya dalam kehidupan kita. Intinya, kehidupan kita akan selalu indah dan bahagia jika kita selalu bersama-Nya

1 Komentar:

Pada 2 Februari 2022 pukul 20.48 , Anonymous Anonim mengatakan...

youtube5 - YouTube5 - VIVISION.CC
youtube5 - youtube to mp3 converter YouTube5 · youtube5.tv YouTube5 · youtube5.tv YouTube5 · youtube5.tv YouTube5.tv YouTube5 · youtube5.tv YouTube5.tv Youtube5.tv. YouTube5.tv · youtube5.tv YouTube5.tv · youtube5.tv YouTube5.tv. YouTube5.tv.

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda