Jumat, 02 Mei 2014

Secercah harapan



Perjalanan yang panjang dalam menuju sebuah proses perubahan.
Dialog seorang Bunda kepada anaknya:
Bunda: Duhai anak ku tercinta kapankah kau akan berubah? Umur mu sudah dewasa bahkan sudah bukan anak-anak lagi.
Anak: Duhai Bunda doa khan aku agar aku menjadi anak yang sholehah dan sukses..
Bunda: Anak ku sayang, bunda senantiasa selalu mendoakan yang terbaik untuk mu, memohon agar senantiasa Allah memberikan kebaikan dunia wal    akhirat untuk mu nak..
Anak: Bunda terimakasih atas semuanya... (sambil memeluk bunda, tak terasa air mata telah membasahi pipi)
Pada dialog tersebut walau hanya singkat, tetapi itu merupakan teguran yang begitu besar buat seorang anak.. Betapa besar harapan kedua orang tua pada anak-anaknya, harapan bahwa anak-anak mereka akan menjadi anak-anak yang sukses, hebat dan luar  biasa. Sedangkan si anak berharap agar senantiasa dirinya mampu membahagiakan kedua orang tuanya.
Pernahkah kita sadar, bahwa setiap ucapan, setiap sikap, setiap teguran orang tua kepada kita, itu merupakan kasih sayang, cinta, perhatian mereka kepada kita, dengan selalu memperhatikan gerak-gerik kita dalam keseharian??? tapi terkadang kita tidak pernah menyadarinya.. Bahkan apakah di antara kita selalu berfikir betapa besar perjungan dan pengorbanan mereka untuk kita??? apakah kita sudah memberikan kebahagiaan dan keindahan kepada mereka???
Ayah dan Bunda, doa kan kami anak-anakmu agar  menjadi anak-anak yang soleh dan solehah dan doakan kami agar kami mampu membahagiakan kalian di dunia dan akhirat. Perjuangan dan pengorbanan kalian tak akan pernah bisa di bayar dengan apapun, tapi Restuilah kami, agar kami mampu melukis senyum indah di wajah kalian dengan Prestasi dan kesuksesan kami. Doa kan kami Ayah dan Bunda.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda