Jumat, 02 Mei 2014

Inilah Aku dengan segala keindahan yang ku punya



Di pagi hari, saat aku buka jendela rumah ku, ku hirup udara pagi yang segar dan menyejukkan. Lalu, setelah itu ku pandangi langit biru yang indah penuh pesona yang memberikan kesan terindah mengenai kebesaran-Nya yang sungguh mengagumkan dan penuh dengan keAgungan-Nya. Duhai Allah izinkanlah aku agar senantiasa di berikan umur panjang, agar aku dapat menikmati indahnya pagi hari yang penuh kedamaian ini.
Ku berjalan mengitari damainya pagi dengan senyuman yang menenangkan hati, tak terasa kaki ku melangkah ke arah cermin yang berada tepat di depan ku. Ku pandangi wajah ku dengan penuh kesyukuran, oh, betapa indah allah ciptakan aku dengan wajah yang penuh mempesona dan keindahan pada wajah ku ini serta kesempurnaan yang Allah anugerahkan pada wajah ku ini. Ku pandangi seluruh anggota tubuh ku, dari tangan ku, kaki ku, telinga ku, sampai ujung-ujung kaki ku, Yaa Allah betapa sempurna dan kayanya aku dengan utuhnya seluruh anggota tubuh ku ini, tak ada yang cacat sedikit pun dari apa yang aku miliki ini Yaa Rabb. Organ-organ yang ada di dalam tubuh ku ini Engkau anugerahi pula kesehatan dan Engkau pula yang menjaga-Nya dengan penuh cinta dan kasih sayang. Duuuh aku malu pada-Mu Yaa Rahmaan kalau aku masih mengeluh dengan kondisi ku saat ini, padahal betapa sempurna dan kayanya aku dengan segala yang ku miliki.
Sedang merenung dan berbisik dalam hati..
Diri ku tak secantik yang lain, aku pun tak seindah yang lain. Tapi yang aku tau, aku punya segala keindahan dan kelebihan dan kekayaan yang ada pada diriku. Keindahan budi pekerti, keindahan akhlak, keindahan tutur berbicara, keindahan-keindahan lainnya yang mampu aku miliki, pastinya dengan banyak belajar. Kaya hati, kaya ilmu itulah yang harus mampu menjadi yang lebih unggul. Itulah penyemangat jiwa agar senantiasa selalu mampu untuk bersyukur. Aku bangga dengan diri ku, karena aku adalah ciptaan Allah yang paling sempurna.

Inilah aku dengan segala keindahan yang aku punya.
Tak ingin aku mengubah pemberian-Nya, dengan operasi atau apapun yang mengandung mudharat. Tapi yang harus aku lakukan adalah menjaga dan merawatnya agar senantiasa selalu indah.
Hati berkata:
Coba kau bayangkan saudara-saudaramu yang cacat, cacat pada bagian wajah, cacat pada bagian tangan, cacat pada bagian kaki, cacat pada organ tubuhnya, dll itu semua cacat fisik dan ada pula yang cacat mental, seperti orang gila. Setelah itu fikiran ku menerawang jauh, mencoba sejenak menjadi mereka. Duuuuhhh hati terasa mulai takut dan gelisah dan aku berharap Allah senantiasa selalu menjaga ku. Tak sanggup rasanya jika aku seperti itu, tak ada lagi keindahan dan kenikmatan sehat yang aku rasakan, lontaran demi lontaran kalimat membanjiri hatiku.
Maukah kau seperti mereka?? Sudah kah bersyukur dengan segala yang kau punya? Apakah kau masih kurang dengan apa yang kau miliki? apakah kau masih mengeluh dengan kondisimu saat ini? Apakah kau merasa dirimu yang paling jelek?
Sungguh hilangkan semua rasa itu, karena sesungguhnya kau adalah insan yang paling sempurna di banding saudara-saudaramu yang mengalami cacat, sungguh mereka pun menginginkan kekayaan dan kesempurnaan yang sama sepertimu. Kecantikan yang hakiki itu ada di dalam hati, kecantikan itulah yang akan memancarkan keindahan serta kesejukan bagi yang memandangnya. Kecantikan akhlakmulah yang mampu mendamaikan hati bagi yang berada bersamamu. Kecantikan itu akan terpancar tat kala kau menjaganya dengan Air Wudhu, karena Cahaya kecantikan dan keindahan itu datang dari Yang Maha Indah. Syukurilah segala apapun yang kau miliki, karena sungguh itu merupakan nikmat dari-Nya.
Cantik atau jelek??
Tampan atau jelek??
Sempurna atau cacat??
kaya atau miskin??
Siapapun dirimu, engkau adalah ciptaan-Nya yang paling sempurna. Sungguh, semua itu terdapat hikmah yang luar biasa. Dan tergantung dari cara kita memaknainya.
Maka dari itu, BANGGALAH DENGAN DIRIMU..
Buatlah dirimu, menjadi salah satu orang yang mampu memiliki berbagai segala potensi, lupakan segala kekuranganmu dan fokuslah pada cita-citamu, raihlah prestasi. Dan saat itulah kau mampu mengatakan INILAH AKU DENGAN SEGALA KEINDAHAN KU (dengan hati yang tawaddhu dan ucapan syukur atas segala Limpahan Rahmat dan Karunia-Nya).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda